Sabtu, 12 Februari 2011

the best person on sport

rafael nadal olahragawan terbaik 2010

Laureus Sportsman of The Year akhirnya diumumkan. Di antara banyak nama-nama tenar di dunia olahraga, Rafael Nadal muncul sebagai pemenangnya.

Ada banyak nama yang dicalonkan untuk memenangi award yang diraih oleh Nadal itu. Dua di antaranya adalah dua pesepakbola yang beberapa waktu lalu bersaing memperebutkan gelar Pemain Terbaik Dunia, Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Sedangkan tiga lainnya adalah Kobe Bryant, Manny Pacquiao dan Sebastian Vettel. Tapi prestasi Nadal dinilai lebih cemerlang ketimbang atlet-atlet yang sudah disebutkan ini sehingga pada malam penganugerahan di Abu Dhabi, Selasa (8/2/2011) dinihari WIB, dia diumumkan sebagai pemenangnya.

Nadal tampil brilian sepanjang 2010 dengan memenangi tiga Grand Slam: Roland Garros, Wimbledon dan AS Terbuka. Maka, ini pun menjadi trofi laureus kedua bagi petenis asal Spanyol tersebut. Sebelumnya, ia memenangi Laureus Breakthrough Award pada 2006.

Sementara itu, pada malam penganugerahan yang sama, tim nasional Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 juga mendapatkan penghargaan. La Furia Roja mendapatkan gelar Laureus World Sports Award for Team of the Year.

Valentino Rossi pun juga ikut kebagian penghargaan. Rider asal Italia itu mendapatkan Laureus World Sports Award for Comeback of the Year. Rossi mendapatkan penghargaan ini karena sikap kompetitifnya musim lalu tak hilang setelah cedera patah kaki.

Sedangkan legenda sepakbola Prancis, Zinedine Zidane, mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award.

Di sisi lainnya, Laureus Sportswoman of The Year jatuh ke tangan atlet ski asal Amerika Serikat, Lindsey Vonn. Wanita 26 tahun ini sukses memenangi Piala Dunia ski tahun lalu.
ojan34blues is offline